28 October 2013

Layar iPhone 5S dan 5C Masih Kalah Akurat dibanding Galaxy S3




Berdasarkan sebuah studi, Samsung Galaxy S III berhasil mengalahkan Apple iPhone 5S dan iPhone 5C dalam uji coba keakuratan pengenalan sentuhan di layar.
Data yang dikeluarkan oleh OptoFidelity, (sebuah perusahaan teknologi asal Finlandia) ini sendiri tidak main-main. Mereka sudah menguji coba ketiga ponsel tersebut lewat alat Touch Panel Performance Tester yang menggunakan sebuah robot untuk melakukan uji coba sentuhan.
Uji coba sentuhan ini sendiri dilakukan dengan cara mengarahkan sentuhan pada satu koordinat tertentu pada layar. Setelah selesai disentuh, lokasi sentuhan yang terdeteksi tersebut akan dinilai tingkat error (jauhnya) dari titik koordinat yang direncanakan.
Dari data tersebut tampak bahwa iPhone 5S dan iPhone 5C memiliki tingkat akurasi yang lemah, hal ini ditunjukkan dari banyaknya titik berwarna merah yang menunjukkan tingkat error yang tinggi. Sedangkan Galaxy S III memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih baik, hal ini ditunjukkan dengan sedikitnya warna merah pada data hasil pengujian.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77