10 November 2013

Review Spesifikasi dan Fitur Google Glass




Fungsi Google Glass adalah upaya untuk membebaskan data dari komputer desktop dan perangkat portabel seperti ponsel dan tablet, dan menempatkannya di depan mata Anda. Pada dasarnya, Google Glass adalah kamera,  layar, touchpad, baterai dan mikrofon yang dibangun ke bingkai kacamata sehingga Anda dapat melihat tampilan dalam bidang visi Anda, film, memotret, mencari dan menerjemahkan di mana saja. Prinsipnya dalah salah satu yang telah ada selama bertahun-tahun dalam fiksi ilmiah, dan sekarang akan ditampilkan dalam wujud nyata.

google glass
google glass


Dengan dirilisnya Kacamata Google dalam beberapa bulan mendatang, Google telah mulai bermitra dengan perusahaan yang berbeda untuk membuat aksesoris untuk kacamata computer-enable ini. Di forum Glass Explorer, sebuah thread menjelaskan bagaimana earbud akan bekerja, yang telah bermitra dengan Google, bagaimana pengisian Glass, bersama dengan bahan lainnya.

Sementara itu tidak satu pun dari informasi ini resmi diumumkan, ini tersedia bagi pengguna untuk membacanya dengan teliti secara online. Kacamata Google adalah produk yang hadir dalam bentuk kacamata yang dapat merekam video, memotret, mengobrol, mendapatkan arah, mencari fakta di web, dan masih banyak lagi.

Untuk nuansa Glass, Google telah bermitra dengan perusahaan Maui Jim dan Zeal Optics untuk memberikan keteduhan kacamata dengan setiap perangkat. Ini berarti ada kemungkinan bahwa beberapa kacamata akan tersedia bersama dengan perangkat ini.

Untuk aksesoris lainnya, Google menulis bahwa Glass akan hadir dengan kabel USB dan charger, di mana pengguna akan dapat mengisi daya dan mentrasfer foto dan video dengan menghubungkan kabel ke komputernya. Sebuah earbud mono juga akan disertakan dengan semua perangkat, yang akan bekerja untuk panggilan telepon atau mendengarkan musik. Google juga akan menyediakan kantong pelindung untuk menyimpan Glass.

Google mulai mengemas produk prototipe Explorer Edition pada bulan April dengan harga $1.500, dan perangkat ini diharapkan tiba di pasaran untuk masyarakat umum tahun depan. Google mengatakan bahwa semua aksesoris Glass akan otomatis muncul di toko Glass. Perusahaan ini juga merencanakan akan meluncurkan sebuah toko aplikasi yang melayani pengguna Glass pada tahun 2014.

Berikut ini beberapa spesifikasi resmi Kacamata Google yang memiliki frame futuristik dengan memori Flash 16GB, kamera 5 megapiksel, perekam video 720p, Wi-Fi B/g, Bluetooth dan baterai yang dapat menangani penggunaan satu hari penuh.

Fit
Kacamata Google dilengkapi dengan nosepad yang dapat disesuaikan dan frame tahan lama yang cocok dengan bentuk wajah apapun. Google juga akan menawarkan nosepad tambahan dalam dua ukuran.

Display
Kacamata ini desertai dengan layar tampilan kecil yang melekat pada bingkai di sebelah kanan. Kacamata ini menjalankan sistem operasi Android untuk perangkat mobile. Google mengklaim bahwa produk ini memiliki display beresolusi tinggi yang setara dengan layar definisi tinggi 25 inci dari kejauhan delapan kaki.

Kamera
Kacamata Google akan dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel. Kamera ini menawarkan fasilitas untuk merekam video dalam 720p.

Dua Pilihan Konektivitas
Kacamata Google memiliki dua pilihan konektivitas, yaitu Wi-Fi 802.11b/g dan Blutooth.

Audio
Untuk transmisi audio, Kacamata Google memiliki Bone Conduction Transducer. Penggunaan teknologi ini berarti bahwa suara ditransmisikan ke telinga pengguna tanpa perlu memakai earphone atau headphone.

Daya Baterai
Google mengklaim bahwa daya baterai Glass adalah seharian penuh dalam penggunaan khas. Namun, beberapa fitur seperti Hangouts dan perekam video lebih intensif menggunakan daya baterai.

Charger
Glass hadir dengan kabel Micro USB dan charger. Anda bisa menggunakannya untuk menambah daya Glass.

Penyimpanan
Glass memiliki memori 16GB, namun yang dapat digunakan sekitar 12GB. Penyimpanan ini disinkronisasikan dengan penyimpana awan Google.

Kompatibilitas
Kacamata Google kompatibel dengan ponsel apa saja yang berkemampuan Bluetooth. Menurut Google, apliakasi pendamping MyGlass membutuhkan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau lebih tinggi. MyGlass memungkinkan fungsi GPS dan pesan SMS.

Kacamata Google saat ini sedang menjalani uji nasional dengan beberapa orang yang terpilih sebelum mulai dijual. Seorang pengemudi California menjadi orang pertama yang ditilang karena memakai kacamata Google berteknologi tinggi ini saat berada di belakang kemudi. Ini mendorong sengketa hukum tentang apakah hukum yang ada benar-benar melarang orang menggunakan perangkat mobile saat mengemudi.

Namun di samping kontroversi tersebut, para penggila teknologi mobile pastinya sangat menantikan kehadiran perangkat ini di pasaran



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77