27 October 2013

Cara Upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1 Secara Gratis






Bagaimana Cara Update Windows 8.1 dari Windows 8 Anda
Untuk saat ini, update Windows 8.1 sudah bisa Anda dapatkan secara gratis, dan Kami sarankan agar Anda melakukan update pada sistem operasi Anda, secepat mungkin. Alasan Paseban untuk segera melakukan updateWindows 8.1 bukan karena ada semacam batas waktu atau pembatasan upgrade, tidak. Ini hanya karena updateWindows 8.1 ini telah memecahkan dan memberikan solusi terhadap masalah yang Anda hadapi pada Windows 8 sebelumnya. 

Banyak fitur baru yang disematkan pada update Windows 8.1 saat ini, dan tentunya beberapa update baru itu akan mengesankan Anda. Namun Paseban tidak akan membahas tentang beberapa fitur terbaik yang dibawa olehupdate Windows 8.1 ini, karena pada ulasan kali ini, Paseban akan memberikan Anda panduan dan petunjuk bagaimana cara melakukan update Windows 8.1 Anda dari Windows 8 Anda dan Anda tidak akan kecewa.

Juga, jika Anda datang dari Windows 7, Anda masih dapat menggunakan metode ini untuk memperbaharui sistem operasi Anda ke Windows 8.1, tetapi update ini tidak gratis seperti pengguna Windows 8. Anda harus membayar dengan harga normal sebesar $120 untuk upgrade ke Windows 8 dan tentunya Anda tidak akan kecewa.
Dengan semua yang sudah Kami jelaskan di atas, berikut adalah cara udpate Windows 8.1 (semenjak Windows Update tidak memberitahukan Anda akan update ini).

I PASTIKAN ANDA MEMENUHI SYARAT
Windows 8.1 adalah gratis untuk para pengguna berikut ini, jadi pastikan Anda memenuhi kriteria ini jika Anda ingin mengunduh updatesecara gratis:
  1.  Anda memiliki Windows 8 resmi terinstal pada mesin Anda.
  2. Anda harus benar-benar memastikan semua hal kecil di Windows 8 Anda telah ter-update.
a.    Jika Anda tidak (atau tidak yakin), pergi ke Settings (tarik tangan Anda dari dari sisi kanan layar perangkat atau dengan mengarahkan mouse ke pojok kanan bawah) dengan mengklik simbol gir pada menu Charm.
b.    Ketuk atau klik Change PC Settings.
c.    Ketuk atau klik Windows Update.
d.    Cari untuk file Update.
e.    Ketika semua telah terinstal, reboot komputer atau laptop Anda sesegera mungkin.
  1. Kemudian gunakan salah satu dari bagian berikut untuk mendownload Windows 8.1 dan menginstalnya.
II UPDATE WINDOWS 8.1 VIA WINDOWS.COM
  1. Ketika Anda menggunakan PC atau laptop Windows 8 Anda, pergi ke http://windows.com dan jika Anda memenuhi syarat, maka Anda akan melihat sebuah spanduk besar berwarna kuning di sana dan menceritakan tentang update Windows 8.1.
  2. Klik tombol pada banner kuning tersebut dan Anda akan diarahakan ke Windows Store dan Windows 8.1 akan ditampilkan. (Jika Anda tidak melihat banner di situs Windows, itu dikarenakan Anda tidak memenuhi syarat untuk melakukan update Windows 8.1, silahkan cek pada bagian I dan coba lagi).
  3. Klik Install. Setuju dengan segala sesuatu apa yang diminta disitu dan ikuti petunjuknya hingga Anda reboot.
Setelah reboot, Anda harus men-setup beberapa hal dan ini tidak banyak dan itu akan terus melakukan instalasi dan akhirnya boot up.
Atau
III UPDATE WINDOWS 8.1 VIA WINDOWS STORE
  1. Dari layar Start Anda, pilih Store (jika tidak ada pilih dari All Apps).
  2. Pilih Search (tarik dari sisi kanan layar perangkat atau dengan mengarahkan mouse di pojok kanan bawah) dengna mengklik pada simbol kaca pembesar di menu Charms.
  3. Ketik Windows 8.1 dan tekan enter.
  4. Klik pada Windows 8.1 (pastikan itu update resmi dan bukan update palsu yang dibuat oleh seseorang untuk membingungkan Anda, dan mengapa Paseban menggunakan Windows.com sebagai metode pertama, agar Anda tidak tertipu dengan update palsu yang dibonceng dengan malware) dan klik Install. Setujui segala sesuatu yang diminta dan ikuti petunjuknya sampai reboot.
  5. Setelah reboot, Anda harus men-setup beberapa hal dan ini tidak banyak dan itu akan terus melakukan instalasi dan akhirnya boot up.
Akhirnya! Anda akan mendapatkan udpate Windows 8.1 dan Anda akan mendapatkan beberapa fitur terbaru yang dibawa oleh Windows 8.1. Untuk mengetahui apa saja pebaharuan yang dibawa oleh Windows 8.1, Anda bisa membaca ulasan Paseban lainnya yang masih membahas segala hal tentang Windows 8.1.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77