Sebuah survei yang dilakukan oleh J.D. Power membuktikan bahwa tablet
keluaran Samsung berhasil memuaskan pelanggan daripada produk keluaran
Apple. Samsung duduk di peringkat pertama dan menang tipis dari Apple
dengan meraih nilai 835 dari nilai maksimal 1000. Sementara, Apple
mendapat nilai 833 diikuti oleh Amazon dengan nilai 826 dan disusul oleh
Asus dan Acer.
Dikutip dari situs CNN, Selasa, 5 November 2013, penilaian tersebut diambil berdasarkan pengalaman 3.375 pemilik tablet selama bulan Maret hingga Agustus tahun ini. Tablet tersebut termasuk iPad Air dan iPad Mini 2 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.
Samsung dinyatakan terbaik dalam lima kategori, di antaranya, kinerja, kemudahan pengoperasian, disain atau style, dan fitur. Sementara, nilai tertinggi diraih oleh Samsung untuk kategori harga.
"Satu-satunya kategori yang membuat Apple kalah telak dari Samsung adalah harganya. Menurut siaran pers, faktor harga mempengaruhi penilaian sebanyak 16 persen," kata Philip Elmer DeWitt, editor majalah Fortune.
Hasil survei perusahaan Amerika Serikat untuk kepuasan pelanggan itu menunjukan, Samsung adalah satu-satunya produsen yang meningkatkan lima kategori penilaian tersebut sejak survei yang dilakukan bulan April lalu.
Survei juga menemukan data lain terkait pemilihan tablet oleh konsumen. sebanyak 50 persen pengguna memilih tablet berdasarkan rekomendasi teman, anggota keluarga, atau rekan kerja. Sementara, 49 persen lainnya bergantung pada informasi dari situs dan laman resmi produsen.
Di sisi lain, reputasi merek mempengaruhi 42 persen pembeli. Selebihnya, pengalaman menggunakan merek sama sebelumnya mempengaruhi 32 persen pengguna.
Dikutip dari situs CNN, Selasa, 5 November 2013, penilaian tersebut diambil berdasarkan pengalaman 3.375 pemilik tablet selama bulan Maret hingga Agustus tahun ini. Tablet tersebut termasuk iPad Air dan iPad Mini 2 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.
Samsung dinyatakan terbaik dalam lima kategori, di antaranya, kinerja, kemudahan pengoperasian, disain atau style, dan fitur. Sementara, nilai tertinggi diraih oleh Samsung untuk kategori harga.
"Satu-satunya kategori yang membuat Apple kalah telak dari Samsung adalah harganya. Menurut siaran pers, faktor harga mempengaruhi penilaian sebanyak 16 persen," kata Philip Elmer DeWitt, editor majalah Fortune.
Hasil survei perusahaan Amerika Serikat untuk kepuasan pelanggan itu menunjukan, Samsung adalah satu-satunya produsen yang meningkatkan lima kategori penilaian tersebut sejak survei yang dilakukan bulan April lalu.
Survei juga menemukan data lain terkait pemilihan tablet oleh konsumen. sebanyak 50 persen pengguna memilih tablet berdasarkan rekomendasi teman, anggota keluarga, atau rekan kerja. Sementara, 49 persen lainnya bergantung pada informasi dari situs dan laman resmi produsen.
Di sisi lain, reputasi merek mempengaruhi 42 persen pembeli. Selebihnya, pengalaman menggunakan merek sama sebelumnya mempengaruhi 32 persen pengguna.
0 komentar:
Post a Comment