5 November 2013

Cara Mudah Meningkatkan Page View Blog




Cara meningkatkan page view blog - Memiliki page view yang banyak merupakan sebuah kelebihan dari suatu blog. Semakin banyak pageview, maka semakin bagus pula kualitas sebuah website/blog. Kadang-kadang banyak juga para advertiser yang melihat pertimbangan mereka untuk memasang iklan di blog yang bersangkutan dari pageview.
 
seo page view
 
Sebenarnya tips meningkatkan pageview ini sangat simpel dan murni dari pengalaman pribadi juga dari pengalaman para masterblog. Berikut saya bahas cara meningkatkan page view blog.

Cara Memperbanyak Page View

  1. Kuantitas , Kuantitas atau jumlah artikel menjadi faktor utama banyak tidaknya page view. Logikanya semakin banyak artikel, maka semakin banyak pula yang bisa dilihat pengunjung. Apalagi jika artikel yang anda mempunyai judul yang menarik pengunjung untuk membacanya. Tapi tentu saja judul dan isi artikel harus berhubungan supaya pembaca tidak merasa tertipu.
  2. Kualitas. Kualitas artikel juga menjadi faktor penentu uintuk meningkatkan page view. Blog yang mempunyai artikel artikel yang menarik dan bermanfaat bagi pembacanya , tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama di website tersebut.
  3. Buatlah Artikel Terkait. Bagi blogger, artikel terkait atau related article menjadi hal yang wajib ada. Artikel terkait membantu pengunjung untuk menemukan artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibacanya. Selain itu artikel terkait juga bisa mengarahkan pembaca untuk membaca artikel anda yang lain.
  4. Membuat internal link dalam postingan. Internal link sangat bermanfaat bagi blog. Selain untuk menunjang SEO, juga tentu saja akan memperbanyak page view blog anda jika pengunjung mengklik link yang terdapat dalam artikel tersebut dan mengarah ke artikel lainnya.
  5. Perbanyak Internal link di luar postingan. Internal link yang bukan terdapat di dalam postingan ini banyak kita temui di website-website portal berita. Dalam 1 halaman saja bisa terdapat puluhan link internal yang berupa judul artikel dan sedikit deskripsi isi artikel. Internal link seperti ini bisa anda sisipkan berupa artikel populer, artikel terbaru, atau  menampilkan beberapa artikel dalam kategor yang berbeda di sidebar , di bawah postingan, atau di tempat-tempat yang mudah dijangkau mata pengunjung.
  6. Tingkatkan pengunjung. Jika kelima langkah di atas sudah dilakukan, maka lakukanlah action dengan mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Percuma saja blog yang memiliki jumlah artikel banyak, susunan menu dan link yang bagus, tapi tanpa pengunjung.
Itulah beberapa tips untuk meningkatkan page view blog. Paling tidak page view yang baik itu adalah 1:3 , artinya 1 pengunjung melihat minimal 3 artikel di blog Anda. Blog ini sendiri masih memiliki perbandingan page view dan visitor rata-rata 1:5 berdasarkan google analytic. Mudah-mudahan cara meningkatkan page view di atas dapat membantu anda dalam meningkatkan kualitas blog Anda.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77