3 November 2013

Fitur - Fitur Baru di Android 4.4 KitKat




Fitur Android KitKat - Android KitKat secara resmi telah diluncurkan Google bersama dengan smartphone Nexus 5. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Android generasi baru ini menggunakan nama sandi Key Lime Pie yang kemudian berubah menjadi KitKat. Penasaran? Berikut ini adalah fitur baru yang diusung oleh Android 4.4 KitKat.



Lebih Ringan
Salah satu kelebihan sistem operasi Android 4.4 KitKat menurut Google adalah lebih ringan dan lebih sedikit mengonsumsi memori RAM. Bahkan, Android 4.4 KitKat diklaim dapat berjalan mulus di smartphone dengan memori RAM 512MB. Hal ini adalah bagian dari rencana Google untuk meningkatkan pengguna Android hingga 1 miliar.

Desain Antarmuka Baru
Android 4.4 KitKat ini datang dengan desain antarmuka baru yang lebih fresh dan lebih intuitif. Beberapa bagian yang mendapat perubahan signifikan adalah Phone  app, Message App, dan Dialler app.

Tak hanya itu, lockscreen Android 4.4 KitKat kini menyediakan shortcut untuk mengakses kamera dan ada pilihan untuk mengatur ulang homescreen sesuai dengan selera. Perangkat yang tidak memiliki tombol fisik dapat ruang tambahan untuk bernavigasi di dalam menu.

Hangout
Perubahan Android 4.4 KitKat yang cukup signifikan adalah pada aplikasi Hangout yang kini tak hanya menampung pesan instan atau video call, tetapi kini juga menampung SMS dan MMS yang masuk dari kontak pengguna di aplikasi tersebut.

AirPrint & Peningkatan Google Now
Android 4.4 KitKat membawa peningkatan yang cukup signifikan pada fitur Google Now. Pengguna kini dapat menggunakan perintah suara untuk melakukan pencarian, memutar musik, atau mengirimkan pesan. Sedangkan AirPrint adalah fitur yang memungkinkan pengguna mencetak dengan printer nirkabel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, kehadiran Android 4.4 KitKat ini merupakan angin segar bagi pengguna Android dan memungkinkan smartphone dengan spesifikasi rendah untuk menjalankan Android 4.4 KitKat. Namun, ada kabar buruk bagi pengguna Galaxy Nexus karena Android 4.4 KitKat dipastikan tidak kompatibel dengan smartphone tersebut.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77