5 November 2013

Review Kelebihan dan Kekurangan Tablet Android Evercross AT8




Dengan nama baru dan semangat baru, Evercross masih menunjukkan dominasinya di pasar gadget lokal. Baru-baru ini, Evercross mengeluarkan produk tablet Android Quad core murah yang bernama Evercoss AT8. Tablet ini diperkenalkan kepada para pecinta tablet Android di pasar tanah air yang mendambakan performa garang namun dengan harga yang masih masuk akal. Ddengan Evercross AT8-nya ini, Evercross mencoba untuk memanjakan para penggemar tablet Android di tanah air dengan tablet Android Quad core murah 8 incinya ini. Tanpa menunda lebih lama lagi, berikut ulasan kami untuk Evercross AT8.

Tablet Evercross AT8
Desain
Secara keseluruhan, tidak ada yang spesial dari desain tablet ini. Anda akan disuguhkan dengan bahan material plastik berwarna putih yang membungkus tablet ini. Tablet ini memiliki desain sama seperti beberapa tablet 8 inci lainnya. Hadir dengan sudut lengkung seperti Samsung Galaxy Note, tablet Android Quad core murah ini memiliki tampilan yang elegan, ditambah penambahan bezel tipis di sekeliling tablet ini. Tablet ini tidak memiliki tombol fisik dibagian penampang depan layarnya yang tepat di bawah layar kecuali menyisakan satu tombol fisik yang memiliki ukuran yang mudah untuk dilihat yang berfungsi untuk mengantarkan anda pergi ke Home.

Selain itu, anda hanya akan mendapatkan beberapa tombol kapasitif yang akan membawa anda menuju ke Back Home dan Task Manager untuk aplikasi. Di bagian atas dari layarnya, anda akan menemukan earpiece dan sebuah kamera sekunder di sampingnya. Kehadiran earpiece pada tablet ini menanadakan bahwa tablet ini bisa anda gunakan membuat panggilan suara, dan kamera sekundernya memungkinkan anda untuk melakukan pengambilan foto atau sebagai jembatan untuk melakukan panggilan video. Secara keseluruhan, tablet Android Quad core murah dari Evercross ini memiliki dimensi sebesar 200mm x 138mm x 8.6mm dan memiliki berat sebesar 386.3 gram.

Layar
Tablet Android Quad core murah dari Evercross ini membawa layar sebesar 8 inci yang mana telah mengadopsi panel IPS WXGVA yang memiliki resolusi sebesar 1024 x 768 dan memiliki tipe sentuh Capacitive. Jangan mengharapkan pelindung kaca dalam tablet ini, karena dengan harga yang ditawarkan, tentunya akan ada beberapa fitur yang dipangkas dalam tablet ini. Namun sebagai gantinya, anda akan diberikan resolusi layar HD yang ditemukan pada beberapa ponsel Android di kelas high-end di pasaran yang mana ini berarti anda akan dimanjakan unutk melihat gambar dan menonton video di dalam tablet ini atau menggunakannya untuk membaca buku.

Spesifikasi Evercross AT8
Untuk sistem operasinya sendiri, tablet Android Quad core murah ini membawa sistem opeerasi Android 4.2 Jelly Bean yang mana sistem operasinya ini langsung didukung oleh prosesor quad core 1.2GHz, GPU PowerVR SGX544MP, dan RAM sebesar 1GB. Ini berarti anda akan mampu memainkan beberapa game dengan spesifikasi tinggi di dalam tablet ini dan juga kinerja dari sistem operasinya ini tidak akan terganggu.

Memori dan Fitur
Berbicara masalah penyimpanan, tablet ini menyediakan memori internal 16 GB dan bisa anda luaskan kembali dengan dukungan slot micro SD up to “Unlimited” GB.
Evercoss AT8 dilengkapi juga dengan 3G, GPRS, EDGE, 3,5G, HSDPA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan juga dapat dipergunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Beberapa fitur lainnya yang ditanamkan di dalam tablet ini antara lain adalah MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, dan Webcam serta beberapa aplikasi pra-instal yang terdiri dari Facebook, YouTube, GMAIL,dan MAPS.

Kamera
Evercoss AT8 dilengkapi dengan dual kamera, kamera 8 megapiksel dibelakang, dan kamera 3 megapiksel di bagian depan yang bisa digunakan untuk melakukan video call, Video Chat dan webcam.

Baterai
Urusan daya tahan memang suatu hal yang penting dari sebuah gadget anyar, begitu pula untuk Evercross AT8. Tak perlu khawatir akan daya tahan baterai yang tidak mumpuni, karena tablet ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang tertanam di dalamnya.

Harga Evercross AT8
Tablet Android Quad core murah ini sendiri di lepas dengan harga  sekitar Rp2,5 jutaan. Berminat untuk memilikinya?



2 comments:

 
eko77