8 October 2013

Samsung Grand Duos, Smartphone Kelas Menengah yang Laris Manis




Smartphone Samsung Grand Duos atau yang lebih sering disebut dengan Galaxy Grand saat ini harganya telah turun dan menyentuh angka Rp 3,3 juta. Meski Grand Duos ini termasuk seri lawas, tetapi smartphone dengan layar 5 inci masih diminati oleh konsumen.

http://i1.expansys.com/img/g/247600/samsung-flip-case-for-samsung-galaxy-grand.jpg
Samsung Galaxy Grand
Samsung Galaxy Grand Duos ini pertama kali meluncur pada awal tahun ini dan dibanderol dengan harga di atas Rp 4 juta. Namun karena penjualan Galaxy Grand Duos agak seret, harga kemudian terjun bebas hingga Rp 3,5 juta pada pertengahan tahun ini dan sukses menarik perhatian konsumen.

Secara umum, spesifikasi yang diusung smartphone Samsung Grand Duos ini tidak terlalu istimewa, bahkan mulai tertinggal dengan jajaran smartphone terbaru dari brand lain. Nama besar Samsung yang disandang oleh Grand Duos ini tampaknya menjadi salah satu daya tarik utama.

Samsung Grand Duos ini mengusung layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci. Sayangnya, ukuran layar yang besar tak dibarengi dengan resolusi layar yang tinggi, resolusi layar Galaxy Grand ini adalah WVGA 480 x 800 piksel. Resolusi layar yang kecil membuat tampilan layar menjadi kurang tajam.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Grand Duos ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung membekali Grand Duos ini dibekali memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan hadirnya slot memori eksternal berupa microSD maksimal 64GB. Samsung membekali Galaxy Grand ini dengan baterai berkapasitas 2100 mAh serta fitur konektivitas lengkap, seperti Bluetooth, DLNA, Dual SIM, dan WiFi.

Harga yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Grand Duos ini adalah Rp 3,3 juta, sehingga akan bersaing dengan jajaran smartphone generasi baru dari brand lain, sebut aja Xperia L, Lenovo S920, dan Lenovo S820.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77