8 October 2013

Aplikasi Youtube Ditarik Dari Windows Phone




Kabar kurang sedap muncul dari Windows Phone, pasalnya Microsoft baru saja menghapus aplikasi YouTube untu sistem operasi Windows Phone. Kini Aplikasi YouTube hanya tinggal sebuah shortcut atau tautan menuju situs video streaming YouTube. Mengapa hal ini bisa terjadi? Simak ulasan berikut ini.

http://basicblogtips.com/wp-content/uploads/2012/09/yt-brand-standard-logo-630px.png
Aplikasi YouTube untuk platform Windows Phone yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dikabarkan telah diperbarui oleh Microsoft dan berubah menjadi sebuah shortcut atau tautan sederhana menuju situs YouTube. Hal ini merupakan buntut dari tidak tercapainya kesepakatan antara Microsoft dan Google.

Hal ini berawal ketika Microsoft meluncurkan aplikasi YouTube hasil rancangannya sendiri yang kemudian mendapatkan reaksi dari Google karena melanggar ketentuan layanan yang diterapkan oleh raksasa mesin pencari tersebut. Google juga mengancam akan mengambil tindakan hukum atas apa yang dilakukan Microsoft.

Microsoft pun mencoba menyelesaikan masalah ini dengan menghapus aplikasi YouTube sebelumnya dan menjalin kerja sama dengan Google untuk merancang aplikasi YouTube untuk Windows Phone bersama-sama.

Tak lama setelah itu, meluncur aplikasi YouTube untuk Windows Phone yang disebut-sebut sebagai hasil kerja sama Microsoft dan Google. Namun, lagi-lagi Google melayangkan protes karena aplikasi YouTube untuk Windows Phone tersebut masih melanggar ketentuan layanan.

Microsoft dan Google akhirnya mencoba berunding kembali untuk menyelesaikan masalah aplikasi YouTube untuk Windows Phone ini. Sayangnya, kesepakatan gagal dicapai dan akhirnya Microsoft memutuskan untuk menghapus aplikasi YouTube yang ada dan menggantinya dengan shortcut atau tautan untuk mengunjungi website YouTube.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/10/2013), sampai saat ini belum ada informasi apakah aplikasi YouTube ini akan hilang selama-lamanya dari Windows Phone atau akan hadir kembali.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77