11 December 2013

Fitur - Fitur Tersembunyi di Google yang mungkin belum Anda ketahui




Selama ini kalau bicara Google selalu identik dengan mesin pencarian terbaik, tp sebenarnya ada fitur - fitur tersembunyi di google.com yang mungkin belum Anda ketahui. Langsung saja berikut Fitur - Fitur Tersembunyi di Google yang mungkin belum Anda ketahui:
 


1. Chatting Dengan Alien


Setiap hari Google menjawab lebih dari satu miliar pertanyaan dari seluruh dunia. Tapi di sini ada 15 hal yang mungkin tidak pernah dikenal dapat agan lakukan dengan mesin pencari paling kuat di dunia.

Sebagai contoh, Fitur Mars di Google Earth 5 memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi permukaan planet merah dan bahkan berbicara dengan alien! Cukup masukkan “Meliza” ke dalam kotak pencarian dan lihat saja agan akan dibawa ke sebuah bagian dari planet di mana agan bisa “ngobrol” dengan alien lokal. Ini hanya obrolan bot, tapi itu menyenangkan untuk mencoba. Coba deh.


2. Do a Barrel Roll



Agan dapat membuat halaman google agan agak miring gitu dengan memasukkan frase “Do a Barrel Roll” ke dalam kotak pencarian dan menekan enter.


3. Melacak Penerbangan

Cukup masukkin maskapai yang diinginkan dan nomor penerbangan ke dalam kotak pencarian Google, kemudian agan bisa langsung melihat kedatangan dan keberangkatan secara tepat dan cepat. Sekarang agan bisa tetap up-to-date dengan penerbangan tanpa harus terus-menerus memeriksa situs web maskapai.


4. Terbang Dengan Google Earth


Buka Google Earth, tekan CTRL + Alt + A atau Command + Option + A untuk Mac, pilih pesawat Anda, dan terbang deh. Agan bahkan bisa ngelakuin simulasi terbang pake F16 Fighter Jet. Klik di sini untuk mempelajari kontrol penerbangan Monggo


5. Search Faces Only



Kadang-kadang pencarian gambar dapat menyebabkan sejumlah hasil yang tidak diinginkan. Coba ini deh, klik perangkat pencarian, tekan “Type”, dan pilih “Face” pilihan untuk mempersempit hasil agan supaya bisa dapet gambar persis seperti apa yang agancari. Bisa dipake buat format gifs juga lho. Pilih aja “animasi”.

6. Menggunakan Google Sebagai Proxy
Mungkin yang ini udah banyak yang tahu ya. Ya tapi aja kalo sekolah, kampus, atau kantor agan menghentikan agan dari mengunjungi situs-situs tertentu, pake aja ini, masukkin “cache: WEBSITENAME.com” ke dalam kotak pencarian supaya terhindar dari blok. Gampang kan?


7. Search in Klingon



Udah pada tahu belum Klingon tu apaan? Intinya si semacem ras pejuang di Star Trek. Klik di sini. kalo mau tau lebih lengkap. Balik lagi ya.

Kalo agan seorang penggemar berat Star Trek, coba pake pencarian Klingon kustom Google. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memakai google dengan cara baru. Kustom ini bahkan akan mengoreksi tata bahasa agan lho. Dan jika agan gak bisa berbicara Klingon, gak usah dipikirin. Google punya penerjemah dan kamus Klingon sendiri buat ngebantu agan. Caranya sih gampang, tinggal masukkin aja kalimat “xx Klingon” ke kotak pencarian.

8. Melacak Paket

Cukup memasukkan nomor pelacakan paket ke Google untuk melihat secara tepat di mana itu. Sekarang agan gak perlu log in ke USPS, UPS, FedEx atau website yang lain. Hmm, tapi kalo yang ini belum pernah saya tes. Di situs ekspedisi lokal juga belum pernah. Mungkin agan-agan mau mencoba?


9. Format Ulang Akun Gmail Dengan Titik


Agan dapat membuat beberapa alamat email dengan hanya menambahkan sebuah titik (.) mana saja di nama pengguna Gmail agan. Karena Gmail tidak mengenali titik sebagai karakter, pesan yang dikirim keyourusername@gmail.com dan y.o.u.r.u.s.e.r.n.a.m.e@gmail.com semua akan pergi ke tempat yang sama. Asik ye.  *if you know what i mean


10. Pencarian Sinonim Dengan Lambang “~”(Tilde)



Menambahkan tilde (~) untuk istilah pencarian agan akan memberitahu Google untuk memasukkan istilah pencarian terkait atau sinonimnya. Hal ini meningkatkan halaman hasil agan dan dapat membantu menemukan apa yang agan cari.


11. Beatbox Dengan Google Translate


Mungkin terdengar aneh, tapi mengetik huruf acak ke Google Translate, kemudian klik lambang “Beatbox” Google untuk memainkan beatbox apa pun yang Anda tulis. Cobalah sendiri dengan copy paste “pv kkk pkkk pvpvpv PPKK pddd bschk bschk pv zk pv bschk pv pv pv bschk bschk bschk kkkkkkkkkk bschk bsch” ke Google Translate dan klik “Mendengarkan” (lambangnya kaya speaker gitu gan). Atau Klik di sini buat nyoba.

12. Memotong Area Email

Jika agan hanya ingin membalas bagian tertentu dari teks yang orang lain kirim, hanya sorot daerah itu sebelum klik “Reply”. Ini akan membuat hanya bagian dipilih untuk teks yang dikutip dan meninggalkan sisanya dari yang masuk di teks balasan dari agan ke doi.

13. Search Like Elmer Fudd?


Beneran gan. Preferensi Google memungkinkan agan mencari dalam bahasa apapun. Bahkan Elmer Fudd. Ini adalah trik yang bagus untuk menunjukkan anak-anak. Hanya pergi ke Preferences, klik “Language” dan pilih “Elmer Fudd” Bahkan ada Pig Latin gan, bahasa Sunda juga ada.

14. Mencari Buku-buku Klasik

Google Book Search memungkinkan agan melihat-lihat halaman buku klasik, semuanya bisa dilakuin dengan nyaman dari komputer agan. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apakah agan akan menikmati sebuah buku sebelum agan membeli. Agan bisa memeriksa atau meminjamnya. Bahkan agan bisa lihat-lihat majalah terbaru.

15. Ngegame Di Youtube

Kita udah tau kan ya kalo youtube tu punya google. Coba deh buka YouTube, pilih video acak, dan cukup ketik 1980. Hal ini secara otomatis akan memunculkan permainan pertahanan rudal di mana agan harus melindungi video agan dari serangan yang akan datang. Kalo agan gagal, video agan akan retak dan terpisah. Ini adalah cara sempurna untuk membunuh waktu sambil menunggu video agan buffering.


0 komentar:

Post a Comment

 
eko77