15 November 2013

Review Samsung Galaxy Chat, Smartphone Galaxy Murah Memakai Keypad Qwerty




Samsung Galaxy Chat adalah salah satu produk lawas yang masih eksis hingga sekarang. Smartphone Galaxy Chat ini dilengkapi keypad QWERTY dan pertama kali diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2012 lalu. Saat ini, Samsung Galaxy Chat dijual dengan harga Rp 1,2 juta.

Smartphone Galaxy Chat besutan Samsung ini memang berbeda dengan kebanyakan smartphone Android karena dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik. Sejauh ini, hanya ada dua smartphone Android selain Galaxy Chat yang dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik, yakni Mito A90 dan Cyrus Chat.

Samsung Galaxy Chat
Samsung Galaxy Chat
Cyrus Chat bisa dikatakan sebagai pesaing terdekat dari Samsung Galaxy Chat yang dijual dengan harga yang tak jauh berbeda. Urusan spesifikasi, Cyrus Chat masih lebih unggul dari Galaxy Chat. Meski demikian, nama besar Samsung menjadi jaminan kualitas dan purnajual Galaxy Chat.
Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Chat? Samsung membekali smartphone Galaxy Chat ini dengan layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 3,2 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT. Tak hanya itu, layar Galaxy Chat ini juga telah mendukung kemampuan multi-touch.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Chat ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel. Sedangkan sektor konektivitas, Samsung memperkuat Galaxy Chat dengan dukungan Bluetooth, WiFi, HSDPA, A-GPS, dan port microUSB.

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy Chat ini sangat ketinggalan dibandingkan smartphone masa kini karena hanya ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 850MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Samsung Galaxy Chat menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS yang sudah cukup tertinggal.

Samsung Galaxy Chat ini dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

 Meski secara umum spesifikasi Galaxy Chat ini cukup tertinggal dibandingkan smartphone masa kini, setidaknya ia menawarkan keypad fisik yang cukup nyaman sebagai nilai tambah. Galaxy Chat ini juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi BBM for Android.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77