19 October 2013

Review Kelebihan dan Kelemahan: Tablet Android Cross AT1G




Tablet Cross Android Murah - Sebuah tablet 7 inch kini dihadirkan oleh vendor yang sudah mulai banyak dikenal orang, Cross., Cross sendiri merupakan  salah satu vendor yang cukup produktif dalam mengeluarkan produknya.. Tentu hal tersebut adalah upaya dari Cross sendiri agar produknya tetap laku dan menarik para konsumen di Indonesia. Dengan produk terbarunya yang berupa tablet Cross Android yang diklaim memiliki desain tertipis dan ringan ini, Cross mencoba menghadirkan perangkat tablet yang lebih memenuhi kebutuhan semua lapisan masyarakat.

 
Produk yang bernama Cross AT1G ini tidak lain merupakan produk tablet 7 icnh pertama dari Cross, Seperti apa spesifikasi lengkap tablet Cross AT1G ini. Simak pembahasan tablet Cross Android berikut ini.

Desain
Tablet 7 icnh ini dijuluki oleh Cross sendiri sebagai sebuah  produk The Slimmest and The Lightest 7 inch. Tak berlebihan memang julukan tersebut. Kenyataannya memang Cross AT1G ini memiliki desain yangn tergolong tipis dan ringan. Ketebalannya saja hanya sekitar 10 mm. Tentu bobotnya yang ringan ini membuat tablet yang tersedia dalam varian warna ini akan mudah dibawa kemana saja oleh para penggunanya.


Layar
Cross AT1G  adalah tablet  7 inch yang mengusung  teknologi LCD sebagai display-nya. Resolusi layarnya sendiri adalah tipe WSVGA  atau beresolusi 1024x600 piksel. Meskipun tidak mengusung layar yang mendukung kualitas HD, namun  layar pada tablet ini sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh kapasitif  (Capacitive multi touch 5 point) sehingga memudahkan penggunanya dalam bernavigasi.

Performa
Untuk masalah performanya,  tampaknyan tablet  7 inch ini masih kurang meyakinkan. Meski sudah didukung dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, dapur pacu yang dibenamkan masih tergolong standar. Cross AT1G hanya dilengkapi dengan prosesor dual-core berkeceparan 1GHz. Kemampuna prosesor yang tergolong standar tersebut diharapkan bisa bekerja secara maksimal dengan  sokongan RAM yang tergolong baik. Sayangnya Cross hanya membenamkan RAM sebesar 512 MB. Tentu untuk keperluan multitasking dan aplikasi lainnya yang tergolong berat, RAM tersebut masih terasa kurang.

Kamera
Tablet 7 inch ini dilengkapi dengan dual kamera, depan dan belakang. Untuk kamera depan, perangkat tablet yang sudah dilengkapi dengan koneksi 3G dan HSDPA ini memiliki kamera dengan sensor 3 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Cross AT1G  hanya dilengkapi dengan kamera 1,3 MP. Kedua kamera masih ini masih terasa kurang baik, apalagi banyak vendor ternama yang berani memasang kamera 5 MP bahkan lebih.

Fitur Lain
Cross AT1G hadir dengan beragam fitur yang akan membuat para konsumen Indonesia tertarik membelinya, Terlepas dari kekurangan pada RAM dan kamera , tablet 7 inch ini ternyata sudah mmendukung  video call dan video chat. Tidak lupa juga, tablet ini sudah  dilengkapi dengan teknologi GPS, tethering serta  portable hotspot.  Selain itu fitur 3D Gravity Sensor telah dibenamkan pada tablet ringan nan tipis  ini

Kapasitas Memori dan Baterai
Tablet 7 inch ini hanya dilengkapi dengan kapasitas memori sebesar 4 GB. Untuk menambah kekurangan kapasitas tersebut, tentu Cross tidak lupa untuk membenamkan slot tambahan yang mendukung kapasitas sampai 32 GB. Selain itu,  tablet bernama Cross AT1G ini telah dilengkapi dengan  baterai berkapasitas 3250 mAh.  Baterai ini  masih tergolong standar. Diperkirakan daya nyala baterai ini hanya sampai enam jam.

Kesimpulan
Tablet 7 inch ini akan dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta dan akan tersedia dalam varian warna hitam, putih, merah, hijau, dan juga warna perak. Cukup menarik namun secara keseluruhan, tablet ini masih tergolong biasa dan standar. Hal ini karena dukungan RAM yang masih dirasa kurang untuk menjalankan sebuah sistem operasi

Android Jelly Bean. Untuk keperluan normal, seperti berinternet, mengatur jadwal, ataupun mengetik, tablet ini tentu masih bisa diandalkan. Hanya saja untuk keperluan multimedia ataupun games 3D, tablet ini belum bisa jadi pilihan menarik. Rasanya Cross perlu melakukan inovasi dengan menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Tentu agar citra perusahaan yang sering nongol di televisi ini semakin bertambah bagus, sebagus model dan brand ambassador iklannya.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77