13 October 2013

Fitur dan Spesifikasi Nexus 5 terungkap




Nexus 5 - Baru-baru ini muncul bocoran smartphone Nexus 5 yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang menunjukkan keberadaan fitur baru yang disebut dengan Tap & Pay dan Cloud Printing. Informasi sebelumnya, Android 4.4 KitKat ini juga dilengkapi kemampuan untuk mencetak dokumen melalui printer.
 
http://i0.wp.com/boygeniusreport.files.wordpress.com/2012/08/nexus-7-3498.jpg?w=618

Smartphone Nexus 5 diperkirakan akan dirilis bulan Oktober 2013 iuni bersamaan dengan rilis sistem operasi Android 4.4 KitKat. Android 4.4 KitKat ini dikabarkan mengusung fitur Tap & Pay dan Cloud Printing. Apa sebenarnya fungsi dari kedua fitur anyar tersebut?

Tap & pay adalah sebuah fitur yang memudahkan pembayaran menggunakan fungsionalitas Google Wallet yang memanfaatkan konektivitas NFC (Near Field Communications). Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan di negara-negara yang telah mendukung pembayaran dengan menggunakan NFC.

Sedangkan fitur Cloud Printing ini memungkinkan smartphone untuk mengirimkan dan mencetak dokumen atau konten dari smartphone ke printer yang terhubung dengan internet. Hal ini jelas memudahkan pengguna yang ingin mencetak dokumen yang disimpan di smartphone.


Fitur lain dari Android 4.4 KitKat yang disematkan pada smartphone Nexus 5 yang bocor baru-baru ini antara lain adalah latar belakang transparan untuk App Drawer, Google Now yang lebih responsif, integrasi SMS di Google Hangouts, dan pelbagai perbaikan lainnya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (11/10/2013), Nexus 5 ini mirip dengan LG G2. Nexus 5 datang dengan layar berukuran 4,96 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini kabarnya telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sektor dapur pacu, Nexus 5 ini setara dengan LG G2 dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.



1 comment:

 
eko77