2 October 2013

Penjualan game FIFA 2014 mampu kalahkan GTA V minggu ini




Setelah beberapa pekan memuncaki posisi teratas sebagai penjualan terbaik, Grand Theft Auto (GTA) V dipaksa menyerah setelah merasakan 'tendangan maut' dari FIFA 14 yang baru kick off pekan lalu.
Strategi FIFA yang memulai penjualan perdananya di saat akhir pekan, ternyata sangat berpengaruh untuk mendongkrak angka penjualan. Banyak gamer yang tidak sabar untuk menjajal gocekan terbaru dari para jagoan sepakbolanya.

Namun kabar buruknya, kendati mampu merajai penjualan, nyatanya penjualan FIFA 14 masih kalah mentereng dibandingkan dengan FIFA 13. Walau tidak ada data spesifik, penjualan FIFA 14 menurun 24% dibandingkan versi sebelumnya dalam penjualan pekan pertama.

Electronics Art, sang pembesut FIFA 14, menjanjikan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur yang membuat game ini semakin mendekati kenyataan seperti aslinya.

EA menyematkan fitur yang disebut Pure Shot. Ini kemampuan dimana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menembak. Termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak.

Jadi, Anda akan melihat gaya menendang melengkung dengan kaki kiri ala Van Persie yang khas. Skill menendang memang berpengaruh juga, tapi posisi badan yang pas pun bisa melakukan hal serupa.

Sementara itu, Pro Evolution Soccer 14 yang selama ini menjadi pesaing FIFA masih belum berbicara banyak. Buktinya, game besutan Konami ini hanya bertengger di posisi keempat, seperti di kutip dari Telegraph.

GTA V sendiri yang dirilis akhir pertengahan September lalu sudah meraup 500 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,35 triliun hanya dalam waktu 24 jam pertama penjualan. Dan kini sudah menggenapi menjadi 1 miliar poundsterling (Rp 18,75 triliun).

Berikut daftar game yang paling laku sepanjang pekan ini:

  1. FIFA 14
  2. Grand Theft Auto V
  3. Minecraft: Xbox 360 Edition
  4. Pro Evolution Soccer 14
  5. The Last Of Us
  6. Disney Infinity
  7. Splinter Cell: Blacklist
  8. Saints Row 4
  9. Diablo 3
  10. Rayman Legends



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77