5 October 2013

9 Hal Unik Tentang Samsung Galaxy Gear




Peluncuran Samsung Galaxy Gear beberapa hari lalu cukup menarik perhatian baik pers maupun umum. Dari berbagai pemberitaan, Droider sedikit banyak mengetahui spesifikasi dan kisaran harga jam tangan pintar milik Samsung ini.
 
9 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Samsung Galaxy Gear

1. Bisa diinstal Aplikasi
Samsung berharap ada sekitar 70 aplikasi pihak ketiga yang bakal siap menyambangi Gear pada bulan Oktober.
Apakah kebanyakan pengembang hanya memporting aplikasi yang telah ada sebelumnya atau mendevelop kembali khusus untuk Gear? Kepala Urusan Produk Samsung Mobile, Kevin Packingham menjawab bahwa sebagian aplikasi tersebut dibangun kembali untuk Gear.

2. Tersedia API untuk pengembang
Samsung berencana untuk memberikan satu set API (Application programming interface) secara terbuka untuk pengembang sehingga mereka dapat terlibat dan membangun aplikasi untuk Gear. Packingham tidak bisa memberikan tanggal [asti kapan API tersebut akan dibagikan

3. Gadget Baru, teknologi Sensor Lama
Meskipun Galaxy gear tergolong sebagai kategopri gadget baru yaitu wearable gadget, namun sebenarnya teknologi sensor yang digunakan masih mengadopsi teknologi lama, khususnya teknologi smartphone. Sensor-sensor yang digunakan seperti sensor sentuhan, kamera, koneksi, semuanya mangadaptasi teknologi smartphone. "Mengapa Gear tidak menambahkan sensor denyut jantung?," Packingham menjawab, " Hal ini memerlukan tingkat akurasi yang lebih tinggi, Plis, jiak konsumen Samsung Gear ingin memiliki fitur tewrsbut, akan menjadi beban tambahan bagi Samsung"

4. Gear Diprediksi bakal Sukses
Ketika ditanya, bagaimana Galxy Gear agar bisa sukses di pasar, Packingham menjawab , "Teknologi yang ada di Samsung akan memberikan perbedaan besar,"."Gear menjalankan sistem operasi Android dan memliki akses data secara nyata, hal ini berbeda dengan beberapa produk sejenis yang lebih dulu ada dan gagal."

5 Dibekali Banyak Teknologi Canggih
Droider mungkin tahu bahwa Gear dibekali kamera 1,9 Megapiksel, namun tahukah bahwa ada speaker tersembunyi di bagian pengaitnya? Itu adalah salah satu contoh teknologi yang disematkan di Gear.
Penempatan mikropon dalam pengaitnya dimaksudkan untuk mereduksi suara bising sehingga saat dalam keramaian, Anda masih bisa berbicara dan mendengar dengan jelas.

6. Abaikan Telepon dengan menempatkan Telapak Tangan Tangan di Layar
Samsung Galaxy Gear dirancang menjadi perangkat yang tak hanya canggih namun gaya. Contoh saat disambuyngkan dengan Galaxy Note 3. Jika Droiders mendapatkan panggilan telepon pada Galaxy Anda, akan ada notifikasi yang tampil di Gear.
Droiders dapat melirik Gear untuk melihat siapa yang menelepon. Jika tidak ingin menerima panggilan, Anda tinggal menutup telepon dengan tangan Anda. Telapak tidak harus menyentuh layar. Keren!

7. Target Gear semua konsumen, tidak hanya perempuan
Disain gear dianggap tidak terlalu cocok dengan wanita atau orang yang memiliki pergelangan tangan kecil. Modelnya pun terbatas. Secara diplomatis, Samsung berkilah bahwa produk mereka tidak ditargetkan untuk kalangan tertentu saja.

8. Akan lebih banyak Wearable Gadget di masa depan
"Apakah akan ada banyak perangkat tambahan dan aksesoris wearable di masa depan kita? "Tentu," Kata pihak Samsung. Mungkin ada sebuah gadget berbentuk tas dengan layar dan beberapa teknologi di belakangnya?

9. Soal Baterai
Samsung Galaxy Gear dirancang untuk bertahan setidaknya satu hari dengan sekali pengisian. Meski demikian, Packingham menegaskan bahwa Droides dapat memperpanjang daya baterai dengan "sedikit melakukan konfigurasi ."





0 komentar:

Post a Comment

 
eko77