27 November 2013

Smartphone akan mendominasi 82% ponsel yang terjual di tahun 2017




Bagi sebagian orang di dunia yang hidup di negara atau kota maju, melihat orang menggunakan smartphone bukan lagi hal yang aneh dan mewah, justru kini jika melihat orang menggunakan ponsel fitur mungkin kita anggap mereka ketinggalan jaman. Meskipun begitu kita tidak bisa pungkiri bahwa tidak semua orang menyukai ponsel dengan sistem operasi yang terkadang terasa rumit untuk dioperasikan, dan juga mereka hanya membutuhkan sebuah ponsel yang bisa mengirim pesan SMS dan membuat panggilan saja.

 
Berdasarkan laporan terbaru, diperkirakan bahwa tahun 2017 mendatang pangsa smartphone akan mencapai 82% dari total semua ponsel yang terjual, dan sekitar 30% nya berasal dari Cina, dimana smartphone seperti iPhone menjadi semakin populer. Cina juga memiliki manufaktur besar diantaranya seperti Huawei, OPPO, dan Meizu yang menawarkan spesifikasi monster dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitor negara lain.

Menurut seorang analis dari NPD DIsplaySearch, Tina Teng, ''Perkembangan pasar smartphone akan semakin dikuasai smartphone entry-level dari merek internasional dan vendor branding baru di pasar berkembang… Kami memperkirakan persaingan harga akan berlanjut, dimana mengarahkan pengguna awal smartphone untuk melakukan upgrade lebih cepat.''



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77