26 November 2013

Review 4 Smartphone Baru dari Samsung, LG, HTC dan Huawei




Guna menjangkau pasar lebih luas, strategi yang diambil beberapa vendor hampir serupa. Yaitu membuat versi murah dari smartphone premium mereka. Seperti Galaxy S4 yang sekarang punya varian Galaxy S4 Mini atau Galaxy S4 zoom. Begitu juga LG yang keluarkan versi hemat dari Optimus G Pro. Mengusung nama “Lite” mengindikasikan perangkat ini hadir dengan hardware yang berada di bawah Optimus G Pro.  


Meski begitu G Pro Lite didukung dengan beberapa fitur yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Kali ini ditambah dengan kemampuan dual SIM. Lainnya, saingan berat dari negeri Ginseng yakni Samsung minggu ini punya Galaxy Ace 3. Generasi ketiga ini tidak banyak membawa perubahan dibanding Ace 2. Dan target yang dituju juga masih pasar kelas menengah.

Berikutnya, setelah HTC One XC sekarang HTC kembali ramaikan persaingan Android dual SIM CDMA-GSM dengan hadirkan HTC Desire XC. Ada beberapa pesaing berat di sektor ini seperti Galaxy Infinite, Haier Maxx atau Andromax Z besutan Smartfren. Mana smartphone yang kira-kira lebih bersinar penjualannya ?


LG Optimus G Pro Lite Dual

Bodi serupa dengan seniornya, G Pro Lite berukuran layar 5,5 inchi dibalut resolusi 960x540 piksel dengan kedalaman layar mencapai 200 ppi. Baterai superior  berkapasitas 3.140 mAh untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan smartphone dual SIM ini. Pada G Pro Lite sudah tertanam kamera utama BSI (Back Illuminated Sensor) 8 MP dan kamera depan 1,3 MP.  Ada Dual Sound Technology yang punya kemampuan memisahkan speaker nada rendah dan tinggi, alhasil keluaran suaranya menjadi lebih mantap.


Samsung Galaxy Ace 3

Sebagai handset kelas menengah, hanya dibekali layar 4 inci dan resolusi 480x800 piksel. Kameranya hanya disupport ukuran 5 MP dengan kamera sekunder VGA. Sebagai otaknya, Galay Ace 3 membawa prosesor dual core 1 GHz dan 1 GB RAM. Samsung juga menambahkan beberapa fitur handal termasuk termasuk S Translator dan S Travel yang menyediakan terjemahan dan informasi wisata di manapun Anda berada.



HTC Desire XC

Android dual SIM yang dilengkapi kamera utama 5 MP, layar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel dan dual core 1 GHz. Bagi pecinta musik, HTC Desire XC semakin mantap karena dianugerahi Beats Audio yang menghadirkan kualitas musik mumpuni. Ditambah penggunaan semakin mudah berkat sistem antar muka nan intuitif HTC Sense. Makin menarik karena Desire XC diberikan benefit paket data 24 GB selama 12 bulan yang dibundling dengan Smartfren.


Huawei Ascend P6

Diklaim akan menjadi smartphone tertipis di dunia, Ascend P6 hanya dibekali ketebalan 6.2 mm. Dilihat dari material menggunakan bahan metal. Speknya cukup mumpuni dan akan bermain di kelas smartphone premium.  Alat perekam gambar sudah 13 MP dengan seperangkat alat bantu seperti LED flash, HDR, face dan smile detection. Sebagai mesin penggerak, prosesor quad core 1.5 GHz telah disiapkan untuk menunjang Android Jelly Bean. Layarnya sendiri sudah HD beresolusi 720x1280 piksel dengan luas penampang sekitar 4.7 inci.




0 komentar:

Post a Comment

 
eko77