26 November 2013

Android akan mendukung format RAW dan Brust Mode




Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang bekerja untuk membawa dukungan format foto RAW ke sistem operasi Android, begitu juga dengan mode burst untuk akses pengambilan gambar secara cepat. Google berbicara ke Cnet bahwa fitur baru ini sedang dalam tahap pengembangan dan mungkin akan dibuka ke pengembang kedepannya.
 

Format RAW umumnya tersedia hanya untuk perangkat kamera high-end, dimana dengan dukungan format ini memberi pengguna akses editing yang lebih luas di program manipulasi gambar seperti Adobe Lightroom dan Apple Aperture. Ukuran file RAW jauh lebih besar dari JPEG, karena file tersebut mengandung lebih banyak informasi. Untuk kualitas gambar kembali ke kemampuan perangkat masing-masing. Google tidak memberikan tanggal pasti kapan fitur ini akan diperkenalkan, mereka hanya mengatakan akan melakukannya di rilisan berikutnya.

Untuk fitur Burst, yang diduga akan diperkenalkan bersamaan dengan dukungan format RAW, ditemukan pertama kali di dalam source code Android. Sebagai informasi iPhone 5S sudah mendukung fitur ini, begitu juga dengan perangkat Samsung seperti Galaxy Note 3.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77