8 September 2013

Mantan Bos Nokia: Nokia Telah Gagal Total





http://www.bedahtekno.com/wp-content/uploads/2013/08/3.Tablet-Windows-RT-dengan-Spesifikasi-Keren-Nokia-Sirius-2.jpg
Sejak dipimpin oleh CEO Stephen Elop, Nokia menghadapi tantangan besar, dengan mengabaikan platform Android, mencampakkan Symbian, dan mengadopsi Windows Phone milik Microsoft. Sampai sekarang, mantan raja ponsel dunia ini sedang berjuang mengatasi penjualan yang menurun, hingga akhirnya mereka dibeli oleh Microsoft dalam transaksi yang menggegerkan senilai 7,2 miliar dolar AS, beberapa hari lalu.

Anssi Vanjoki, mantan eksekutif top yang selama 19 tahun karirnya ada di Nokia, menyebutkan bahwa perpindahan Nokia ke Windows Phone dan strateginya selama beberapa tahun ini merupakan sebuah kegagalan total. ''Baik dari sisi strategi yang digunakan dan implementasinya ini merupakan sebuah kegagalan total. Nokia tidak berhasil membuat strategi tersebut berjalan. Demi negara Finlandia, saya harap Microsoft mampu menyelamatkan Nokia,'' ujar Vanjoki dalam suratnya ke website The Verge.

Mantan bos Nokia ini menyatakan bahwa penjualan Nokia ke Microsoft adalah hal yang memalukan, namun tidak bisa dihindari. Ia tidak terlalu optimis tentang masa depan bisnis smartphone yang sedang berubah arah. Vanjoki dipercaya merupakan orang yang akan menjadi CEO Nokia setelah CEO sebelumnya Olli-Pekka Kallasvuo mundur, namun setelah Elop datang menjadi CEO Nokia, Vanjoki mundur mengikuti rekannya.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77