11 September 2013

Apple Resmi Perkenalkan iPhone 5S




Inilah saat yang Teknokerz tunggu-tunggu. Setelah meresmikan iPhone 5C, Apple melanjutnya acara dengan memperkenalkan desain baru lainnya yaitu iPhone 5S. Tim Cook mengungkap bahwa iPhone 5S akan menawarkan tiga pilihan warna yaitu hitam, silver, dan gold (emas) serta menggunakan material high-grade aluminum.



iPhone 5S ditenagai oleh A7 Chip 64-bit terbaru dimana iOS 7 dan aplikasi bawaan-pun telah diupdate menggunakan 64-bit, prosesor ini menawarkan jumlah transistor 2x lipat dibanding sebelumnya, OpenGL ES 3.0, serta M7 baru (motion co-prosesor) yang memonitor motion data secara real-time berkat accelerometer, gyroscope dan kompas (sebuah fitur yang berguna untuk aplikasi seperti Nike+ Move.


Co-Founder Epic Games, Donald Mustard, turut naik ke panggung dimana sekaligus mengumumkan trilogi terbaru, Infinity Blade III. Game ini akan tersedia bersamaan dengan iPhone 5S.

Bagaimana dengan kinerja baterai iPhone 5S? Dilaporkan iPhone 5S mampu bertahan 10 jam 3G talk time, 250jam standby, 10 jam LTE Browsing, dan 40 jam memainkan musik.


Untuk urusan kamera, iPhone 5S menawarkan kamera baru yang membawa lensa 5 elemen khusus didesain oleh Apple dengan aperture f/2.2, burst mode, action shots, slow motion pada 120 fps, panoramic shot 28MP, dan hadirnya Image Stabilization. Kamera juga memungkinkan pengguna merekam video 720P pada 120 fps, dan memberikan pengguna pilihan kapan ingin video berjalan normal dan kapan saatnya pada mode slow motion.

Area aktif sensor lebih besar 15%, dengan piksel yang lebih besar, serta teknologi flash terbaru yang dinamakan True Tone (menyelesaikan masalah perbedaan temperatur warna). Contohnya saja ketika mengambil gambar seseorang, terkadang hasil kamera tidaklah memberikan skin tone yang sebenarnya, menggunakan teknologi ini akan memberikan skin tone yang lebih natural. iOS 7 juga memungkinkan pengguna mengatur white balance, exposure level serta dynamic local tone map.


Hal baru yang dibawa oleh iPhone 5S adalah Touch ID, yang mampu membaca fingerprint pengguna. Sensor ini hadir dengan ketipisan 170 micron, resolusi 500ppi, dan dapat meneliti hingga sub-epidermal skin layers. Sensor ini juga built-in pada tombol home, dimana dilengkapi dengan lingkaran deteksi yang memungkinkan pengguna terdeteksi tanpa harus menekan tombol tersebut. Touch ID juga diimplementasikan secara mendalam pada iOS 7, dimana pengguna juga dapat melakukan pembelian aplikasi hanya dengan mengautentikasikan jari mereka.


iPhone 5S akan dibandrol dengan harga $199 untuk versi 16GB, $299 untuk 32GB, dan $399 untuk 64GB (kontrak).

iPhone 5C dan iPhone 5S akan mulai tersedia di toko pada 20 September mendatang, sedangkan sistem pre-order untuk 5C akan dimulai pada 13 Sept mendatang. Negara yang akan mendapatkannya ketika dirilis adalah US, Australia, Kanada, China (pertama kali), Perancis, Jerman, Jepang, Singapura dan Inggris. Diharapkan pada bulan Desember 2013 mendatang, iPhone baru ini sudah tersedia dilebih dari 100 negara.


0 komentar:

Post a Comment

 
eko77