22 November 2013

Diserang Microsoft dengan cara kuno, Google membalas dengan cara Futuristik lewat Google Glass




Persaingan antara Google dan Microsoft memang sudah berlangsung sejak lama. Scroogled, sebuah kampanye terbaru yang dilakukan Microsoft untuk memdiskreditkan Google sudah resmi dimulai kemarin. Melalui kampanye tersebut, Microsoft menjual berbagai macam merchandise yang bisa dipakai (weareable) seperti kaos, jaket, topi, dan juga mug. Pada produk-produk tersebut, Microsoft menuliskan kalimat-kalimat yang intinya menjatuhkan Google. Salah satu kalimat yang populer adalah "Keep calm while we steal your data" pada sebuah mug dengan logo Google Chrome.



Sejatinya kalimat tersebut adalah modifikasi dari kalimat motivasi populer oleh Pemerintah Inggris yang berbunyi, "Keep calm and carry on". Melalui kalimat sindirannya itu, Microsoft seakan menuduh layanan Google telah mencuri data pengguna secara diam-diam. Menanggapi "serangan" tersebut, Google akhirnya angkat bicara.

Dikutip dari Los Angeles Times, Google merespon merchandise dari Microsoft itu. Menurut juru bicaranya, "usaha terbaru Microsoft itu tidaklah mengejutkan; kompetisi di ranah wearable benar-benar memanas." Dalam pernyataannya, Google menekankan bahwa Microsoft sebagai perusahaan pembuat software hanya membuat wearable berupa kaos dan mug, sedangkan Google sudah menjual wearable futuristik, yakni kacamata pintar Google Glass. Menurut Google, perangkat "wearable" Microsoft tidak lebih dari beberapa potong pakaian saja.



0 komentar:

Post a Comment

 
eko77