23 February 2016

Daftar fitur unggulan terbaru di Samsung Galaxy S7




Berikut Deretan Fitur Unggulan Galaxy S7 yang baru saya diluncurkan oleh Samsung. Banyak rumor yang benar soal fitur Samsung Galaxy S7, meskipun tak sedikit pula yang meleset. Secara singkat, inilah beragam fitur unggulan yang dibenamkan Samsung di Galaxy S7 yang akan menjadi salah satu smartphone jagoan yang siap dipinang tahun ini.

Layar Always On

Fitur layar selalu menyala alias always on memungkinkan pemakai Galaxy S7 dapat melihat beragam informasi singkat meski handset dalam kondisi tidak aktif. Informasi tersebut misalnya waktu, tanggal, notifikasi sampai miss call, semuanya tanpa perlu 'membangunkan' smartphone.

Layar always on bahkan juga bisa sedikit dikustomisasi tampilannya. Fitur itu dimungkinkan berkat layar Amoled yang bisa 'menyalakan' pixel dalam jumlah tertentu di layar. Dan kabar baiknya, always on ini sangat sedikit mengkonsumsi baterai.

Kamera Superior

Kamera Galaxy S6 yang sudah canggih semakin ditingkatkan kapabilitasnya di Galaxy S7. Kamera belakang yang beresolusi 12 megapixel dibekali teknologi bernama Dual Pixel. Autofokus di Galaxy S7 pun menjadi sangat cepat, di mana sensor mampu menggunakan 100% pixel untuk fokus.

Meski ukuran megapixel lebih kecil, Samsung menyatakan kalau sensor di Galaxy S7 mampu menangkap jauh lebih banyak cahaya sehingga foto di kondisi cahaya rendah lebih berkualitas. Baik kamera belakang dan depannya memiliki aperture f/1,7, yang terbesar di antara smartphone Samsung selama ini.

Slot microSD Hybrid

Setelah sempat absen di Galaxy S6, Samsung mengembalikan ciri khas Galaxy S zaman dulu, yaitu slot microSD. Slot tersebut terletak di tray yang sama dengan nano SIM dan bisa diakses di bagian atas Galaxy S7, menggunakan SIM ejector.

Disebut sebagai hybrid karena jika user merasa tidak perlu menggunakan microSD, slot yang sama bisa dipakai untuk meletakkan nano SIM yang kedua, sehingga Galaxy S7 menjadi Dual SIM. Oh ya, microSD yang didukung mencapai kapasitas 200 GB, yang katanya sudah ada di pasaran.

Liquid Cooling

Saat main game, salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah panas berlebih. karena dapur pacu smartphone melakukan tugas berat. Samsung coba mengatasi masalah itu di Galaxy S7 dengan sistem pendinginan berbasis cairan. Sistem pendingin cairan di Galaxy S7 ini adalah semacam pipa sangat tipis mengandung air di dalam bodi handset Galaxy S7.

Jika Galaxy S7 terindikasi mengalami masalah panas berlebihan karena telalu jor-joran digunakan untuk main game, maka air di heat-pipe itu akan menguap dan mendinginkan prosesor. Kemudian, uap itu kembali diubah menjadi air dan demikian seterusnya.

Sertifikasi IP68

Galaxy S7 diciptakan Samsung dengan sertifikasi IP68. Ini berarti Galaxy S7 tahan terhadap terjangan air dan debu. Ia akan mampu bertahan di dalam air kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih setengah jam.

Yang menarik adalah, kehadiran fitur water resistance tersebut tidak sampai merusak dalam hal estetika tampilan. Semua penutup ternyata ada di bagian dalam bodinya sehingga tampak dari luar, Galaxy S7 tetap cantik desainnya.

Baterai Lebih Gahar

Baterai Galaxy S7 mengalami peningkatan cukup signifikan dari Galaxy S6. Galaxy S7 versi reguler baterainya 3.000 mAh, sedangkan Galaxy S7 Edge mengusung baterai 3.600 mAh. Sebelumnya di Galaxy S6, baterainya 2.550 mAh untuk versi reguler dan 2.600 mAh untuk Edge.

Fitur fast charging kembali disertakan Samsung, yang juga dijanjikan mampu mengisi baterai lebih cepat dibandingkan di Galaxy S6. Meski belum diinformasikan secara detail berapa tambahan kecepatan dalam melakukan fast charging ini.

Ekosistem Makin Lengkap

Aksesoris pendukung Galaxy S semakin lengkap dengan diluncurkannya Gear 360, kamera yang bisa merekam ke segala arah dan dikendalikan oleh Galaxy S7. Aksesoris ini menambah daftar perangkat keren untuk mendukung lini high end handset Samsung.

Seperti diketahui, Samsung sebelumnya sudah merilis headset virtual reality bernama Gear VR dan smartwatch terbaru Gear S2. Semuanya ditujukan untuk menambah kaya pengalaman pemakaian konsumen Samsung meski edukasi konsumen harus digencarkan karena teknologinya tergolong sangat baru.





0 komentar:

Post a Comment

 
eko77